Perbedaan antara Penjahit, Konveksi dan Garmen

Perbedaan antara Penjahit, Konveksi dan Garmen

konveksi surabaya

Dalam dunia industri, sebutan pelaku kegiatan produksi pakaian memiliki banyak jenis antara lain Penjahit, Konveksi, dan Garmen. Ketiga nama tersebut merupakan sama-sama memproduksi pakaian. Lalu apa perbedaan dari Penjahit, Konveksi, dan Garmen? Berikut nekopencil akan menjelaskannya secara singkat.

  • Penjahit

Penjahit merupakan produsen pakaian dengan bahan tekstil membeli secara satuan dengan permintaan pesanan pelanggan yang dikerjakan secara personal.

  • Konveksi

Konveksi merupakan produsen industri kecil skala rumah tangga yang merupakan tempat pembuatan pakaian jadi seperti seragam, jaket, kaos, kemeja, celana dan lainnya. Sebuah konveksi biasanya hanya memiliki kurang dari 20 mesin jahit atau 1 mesin obras. Konveksi biasanya mengerjakan pesanan dengan quantity minimum 12 pcs hingga 100.000 pcs pakaian.

  • Garmen

Garmen merupakan produsen industri yang membuat pakaian jadi yang di produksi secara massal dengan jumlah yang sangat banyak. Jadi garmen bisa di sebut industri skala besar. Dan inilah yang membedakan garmen dengan konveksi yang memproduksi pakaian jadi dengan skala kecil dan dengan alat yang terbatas.

Nah itulah hal yang membedakan antara penjahit, konfeksi, dan garmen dari segi skala produksi dan peralatan.

5
/
5
(
2

votes

)

The post Perbedaan antara Penjahit, Konveksi dan Garmen appeared first on Nekopencil.

Baca:  11 Daftar Game Terlaris Sepanjang Masa
Share