3 Jenis Tumbler Terbaik dan Spesifikasinya

3 Jenis Tumbler Terbaik dan Spesifikasinya

segelas

Tumbler adalah wadah atau tempat minum tanpa pegangan dan penutup, biasanya terbuat dari berbagai bahan. Karena coraknya yang bermacam-macam, gaya yang lucu dan praktis, banyak orang menggunakan gelas untuk minum dan oleh-oleh. Saat ini, tak hanya anak sekolah, pekerja kantoran juga membawa tumbler dari rumah.

Apalagi bagi yang suka travelling dan suka mendaki gunung. Tentu saja benda ini tidak akan pernah keluar dari kantong. Bawalah variasi jenis tumbler yang selain mubazir, kita juga warga negara yang baik karena ikut serta dalam implementasi kampanye pengurangan sampah plastik dalam keseharian kita.

Ada berbagai macam tumbler yang saat ini banyak beredar di pasaran. Tumbler juga bisa dijadikan sebagai kado souvenir dari acara pernikahan dan acara resmi lainnya. Oleh karena itu, sebelum memilih jenis yang akan dibeli, ada baiknya tentukan tujuan dari tumbler tersebut.

Apakah memungkinkan misalnya untuk menyimpan air panas, jenis tumbler yang direkomendasikan adalah stainless steel. Siswa sekolah dasar sebaiknya memilih tumbler plastik karena lebih ringan dan mudah dibawa anak. Adapun 3 jenis tumbler berdasarkan bahan dasar pembuatannya adalah:

1. Tumbler polypropylene

Ini adalah botol minum yang terbuat dari plastik. Dibandingkan dengan tumbler yang terbuat dari bahan lain, masyarakat memiliki permintaan yang besar terhadap tumbler jenis ini. Selain bahan tumbler ini cukup ringan, biasanya pola dan model yang dimilikinya terlihat lebih lucu dan unik serta berbeda dari yang lain.

Jenis ini juga sering dipilih dan disebut sebagai tumbler sejuta umat. Sebagian besar anak sekolah juga menggunakan tumbler dengan bahan yang kuat. Namun tumbler ini juga memiliki kekurangan yaitu mudah panas karena bengkok saat dipanaskan.

Namun tidak perlu khawatir karena ada beberapa merek di pasaran yang kini telah memproduksi tumbler dari bahan polypropylene tahan panas. Maka dari itu Anda tidak perlu khawatir lagi dengan tipe ini. Anda bisa saja mencari merek yang sudah mengeluarkan produk tumbler khusus polypropylene tahan panas.

Baca:  Bahan atau bahan pembuatan tumbler yang berkualitas

Dan yang terpenting jangan lupa selalu cek apakah tumbler yang akan anda beli dan pakai sudah diproduksi dengan benar sesuai standar dan memiliki sertifikat bebas BPA (bisphenol A) sehingga aman untuk pemakaian sehari-hari dalam jangka panjang.

2. Tumbler aluminium

Jenis ini sangat ringan dan memiliki daya tahan yang lebih baik dari polypropylene. Tumbler ini memiliki karakteristik yang lebih aman digunakan jika diisi dengan cairan panas. Namun kekurangannya adalah jika bersentuhan langsung dengan kulit manusia maka bagian luarnya akan menjadi panas.

Ada beberapa jenis tumbler alumunium seperti low-end dan sporty serta murah yang biasanya dipilih dan digunakan untuk keperluan praktis bagi pendaki yang suka menjelajah alam dengan segala keahlian yang dikuasai.

3. Tumbler baja tahan karat

Artinya, gelas dengan kualitas jenis ini lebih tinggi dari jenis gelas lainnya. Hal ini dikarenakan jenis stainless steel banyak digunakan sebagai termos karena telah dilapisi dengan dua lapisan. Lapisan luar dan dalam, cairan yang mengisi gelas, akan mempertahankan suhu konstan setidaknya selama 12 jam.

Meski tergolong tumbler teraman dengan kualitasnya yang tinggi, penggunaan jangka panjang tumbler ini juga bisa menyebabkan korosi. Meskipun reaksi kimia ini tidak berbahaya, namun dapat mempengaruhi rasa dari minuman yang terkandung di dalamnya. Oleh karena itu, jika rasa air yang mengisi botol air minum jenis ini sudah berubah, sebaiknya tidak digunakan lagi.

Begitu banyak ulasan tentang 3 jenis tumbler mengikuti spesifikasi terbaik yang mungkin perlu Anda ketahui. Semoga membantu dan menjadi referensi saat mencari informasi terkait berbagai jenis tumbler yang unik dan fungsional.

5
/
5
(
1

Pilih
)

Share